Pilihan Investasi Untuk Anak Muda

Investasi tidak hanya bisa dilakukan oleh para orang tua yang telah memiliki pendapatan tinggi. Karena, anak-anak muda yang baru bekerja atau masih kuliah pun bisa melakukan investasi seperti halnya orang tua. Karena, saat ini terdapat banyak sekali skema investasi yang membutuhkan modal kecil dan bisa menjadi pilihan investasi terbaik untuk para anak muda. Apa sajakah skema investasi yang cocok untuk anak muda? Berikut ini beberapa pilihannya.


Investasi Untuk Anak Muda

Reksadana
Salah satu skema investasi pemula yang sangat cocok untuk para anak muda adalah reksadana. Reksadana sangat cocok karena membantu para investor pemula yang belum mengetahui dunia investasi agar bisa mendapatkan passive income. Karena, ketika Anda membeli reksadana, maka Anda akan dibantu oleh manajer investasi yang akan mengelola dana tersebut. Sebagai investor, Anda hanya perlu memantau investasi yang dijalankan dan mengambil keputusan kapan dana yang diinvestasikan ingin dicairkan. Selain itu, skema investasi ini juga tidak membutuhkan modal besar sehingga akan sangat cocok untuk anak muda yang baru mulai berkarier.

Emas
Salah satu skema investasi di Indonesia yang tradisional dan cukup stabil digunakan dari masa ke masa adalah investasi emas. Investasi emas dipilih karena nilai emas yang terjaga dan memiliki tren historis yang selalu menanjak dari masa ke masa. Kebanyakan orang memilih investasi emas karena dianggap bisa melindungi nilai intrinsik uang yang dimiliki dan lebih likuid. Selain itu, investasi emas juga bisa dilakukan dengan modal sedikit karena hanya membutuhkan modal kurang dari 1 juta rupiah saja.

P2p lending
Skema investasi terakhir yang cocok untuk para anak muda adalah peer to peer lending. Skema investasi ini sangat cocok untuk anak muda karena proses yang mudah dan modal yang kecil. Selain itu, skema peer to peer lending juga memberikan imbal hasil yang pasti dan proses yang mudah. Karena, sebagai investor Anda hanya perlu memanfaatkan koneksi internet untuk menjalankan investasi peer to peer lending. Jadi, bisa dikatakan skema ini sangat cocok untuk anak muda yang awam dan belum mengenal banyak hal seputar dunia investasi.